8 Teknik Bermain Bass untuk Mendapatkan Suara Terbaik

Saat ini ada begitu banyak anak muda yang menginginkan bermian gitar, makanya saya tulis artikel ini untuk Anda. Pada kesempatan kali saya akan memberi Anda tutoril tentang cara atau teknik bermain gitar kususnya di dalm bermain gtar Bass.

Bermain bass bukanlah hal yang mudah di lakukan, Ada beberapa teknik yang harus Anda pelajari agar Anda dapat memainkan gitar dengan baik dan mengelurkan suara yang pas. Berikut 8 Teknik Bermain Bass yang dapat Anda pelajari segera :

Kunci ke kick drum

Jika Anda baru mengenal bass maka kunci yang akan diberitahukan oleh setiap pemain berpengalaman adalah memulai dengan mengunci alur Anda ke dalam kick drum.

Pikirkan harmoni

Bass sebenarnya adalah persilangan antara bagian ritme dan harmoni. Seorang bassis yang sangat efektif masih akan mengunci tendangan tetapi memiliki pemahaman yang baik tentang semua nada dalam akord yang dimainkan, serta beberapa pemahaman tentang substitusi akord dan catatan kelulusan yang dapat mereka gunakan. Ini semua bisa menambah tekstur harmoni juga. Jika Anda tidak akrab dengan teori akord maka ada banyak di blog kami dan kursus bass Intermediate kami mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui. Bermain judi tembak ikan bukanlah hal yang sulit, Anda dapat memainkannya saat ini juga.

Game PSP Terbaik

Gunakan inversi serta catatan root

Cara terbaik untuk memulai dengan harmoni adalah dengan memikirkan inversi. Akor dasar menggunakan nota ke-3 dan ke-5 dari skala yang berasal dari akor. Jadi akord G akan memiliki catatan G atau 1, catatan B, yang ke-3 (G adalah 1, A adalah 2 dan B adalah 3) dan D adalah yang ke-5. Jadi alih-alih hanya memainkan catatan root, Anda dapat memainkan 3 (inversi pertama) atau ke 5 (inversi ke-2). Keduanya memberikan tekstur yang berbeda dan beberapa bekerja lebih tepat daripada yang lain sehingga Anda perlu bereksperimen. Kursus pemula kami membahas ini lebih detail.

Jangan bermain seperti gitaris yang frustrasi

Banyak pemain bass yang telah ditransfer dari gitar dapat memainkan nada yang benar tetapi masih berpikir seperti instrumen utama daripada bagian irama. Jadi banyak pemain bass mengisi terlalu banyak catatan, sebagian karena mereka memiliki ketangkasan untuk bermain lebih cepat dari yang dibutuhkan musik dan karena mereka bosan dengan konsistensi dan merasakan kebutuhan untuk mengekspresikan diri. Bass adalah peran tim seperti drum. Jika dukungan yang konsisten dari lagu itu terasa membosankan maka Anda mungkin memainkan instrumen yang salah.

Waktu adalah segalanya

Riff-riff dingin yang dimainkan di luar waktu terdengar jauh lebih buruk daripada frasa sederhana pada waktunya. Terutama jika Anda suka bermain catatan hantu teredam. Ini tidak ada gunanya kecuali mereka benar-benar tepat waktu sehingga berlatih dengan metronom jika perlu.

Rasa adalah segalanya

Saya mendengar begitu banyak pemain bass yang melempar catatan acak ke dalam jilatan mereka. Nada chord (nada dari akor yang dimainkan) sering kali merupakan awal yang bagus untuk garis-garis yang berselera.

Nada bukanlah segalanya, tetapi itu membantu!

Nada yang bagus tidak hanya tentang amp dan gitar tetapi juga berkaitan dengan sentuhan Anda. Jangan hanya memetik catatan di area senar yang sama. Bereksperimenlah dengan bermain di leher atau di samping jembatan. Kontrol volume dan nada dapat membuat perbedaan besar juga.

Hati-hati dengan funk!

Kebanyakan pemain bass melewati tahap funk mereka, tetapi tolong jangan menimpanya di seluruh gereja kecuali jika Anda adalah a) di gereja mayoritas hitam yang benar-benar dapat bermain funk b) di sebuah gereja mayoritas hitam yang benar-benar dapat bermain funk.