Apa Benar Manfaat AC Untuk Bayi Bisa Mencegah Terjadinya SIDS?

manfaat ac dan bayi

Manfaat AC Untuk Bayi Bisa Mencegah SIDS?

Mungkin ada beberapa dari Anda yang saat ini masih asing dengan istilah SIDS atau Sudden Infant Death Syndrom.Sebagai orang tua Anda harus tahu apa saja hal-hal yang berkaitan dengan bayi, termasuk istilah ini.

Sebelum kita membahas mengenai manfaat AC untuk bayi terlebih dahulu, akan lebih baik jika kita mengenali apa itu SIDS dengan lebih lanjut, karena itu bisa menjadi jawaban dari pertanyaan di atas.

Sudden Infant Death Syndrom ( SIDS)

Pengertian :

Istilah di atas apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Sindrom Kematian Bayi Mendadak.

Benar ini merupakan salah satu hal yang sangat berbahaya jika menimpa bayi.Sindrom ini umumnya menimpa bayi pada umur di bawah 1 tahun dan terjadi pada saat bayi sedang tidur, walaupun terkadang ada juga yang menimpa bayi saat tidak tertidur.

Penyebab :

Untuk penyebab pastinya masih belum diketahui, tapi ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya SIDS ini, yaitu :

  • Mempunyai kelainan gen atau mutasi
  • Infeksi paru-paru
  • Gangguan pada otak
  • Posisi tidur bayi yang salah
  • Suhu ruangan bayi terlalu panas
  • Dll

Itu beberapa penyebab SIDS pada bayi.Sebenarnya masih ada banyak lagi penyebab lainnya yang juga difaktori dari ibu saat mengandung yang membuat bayi bisa terkena SIDS.

JAWABANNYA?

jawaban

Setelah Anda mengetahui beberapa gejala di atas, Anda bisa melihat bahwa suhu ruangan bayi juga bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya.Nah, jadi jawaban yang diberikan untuk pertanyaan di atas adalah Benar.

Alasannya sudah sangat jelas bukan?

Suhu ruangan bayi yang terlalu panas bisa meningkatkan resiko bayi terkena SIDS, jadi dengan mengatur suhu ruangan bayi dengan lebih dingin lagi bisa menjaga suhu tubuh bayi menjadi lebih dingin.

AC berfungsi memberikan kualitas udara yang lebih baik untuk bayi.Itu karena AC memiliki filter yang dapat menyaring udara kotor sehingga resiko penyebaran kuman dan bakteri pada udara bisa diminimalisir, sehingga hal tersebut bisa mencegah terjadinya alergi dan asma.

Tapi dalam penyetelan AC untuk bayi jangan sembarangan, pastikan suhunya sesuai dengan kondisi udara di luar.Dan juga akan lebih baik jika Anda juga menyertakan pelembab untuk bayi agar kulit bayi tidak terlalu kering saat terkena paparan udara AC.

Manfaat lain AC pada bayi sangatlah banyak, maka Anda perlu yang namanya AC untuk tetap menjaga bayi Anda tetap terlindungi.Dan juga Anda harus selalu merawat AC dengan baik, jika terjadi masalah sedikit segera atasi.

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta, maka Anda bisa meminta bantuan dari jasa service atau perbaikan AC Jakarta untuk Anda dari Elektrindo.

Selalu jaga bayi Anda dengan pelayanan yang terbaik ya.

Salam untuk para orang tua.