Bagaimana Cara Pembiakan Pembiakan Bangau

Bagaimana Cara Pembiakan Pembiakan Bangau

senapananginpedia.com

Bagaimana pembiakan Bangau yaitu ketika musim kawin tiba, burung ini akan tampak mengelus dan membentuk kelompok kecil.

Musim kawin umumnya terjadi ketika awal musim kemarau dan juga bervariasi waktunya. Kemudian juga tergantung dengan daerah diduduki oleh Bangau.

Bagaimana pembiakan Bangau dalam menarik perhatian pejantan, betina Bangau akan melakukan gerakan yang terlihat seperti gerakan tarian. Setelah proses kawin selesai, sepasang Bangau akan menyusun sarang bersama-sama.

Dan setelah itu Bangau akan membangun sarangnya di pohon yang terletak dekat dengan daerah basah. Sarang juga digunakan selama beberapa tahun kedepan.

Ukuran juga sangat besar yang memiliki diameter sampai 2 meter. Kemudian untuk kedalaman sarang yang 3 kaki. Burung besar ini pernah diperkiraan memiliki sifat monogami, tetapi sebenarnya perkiraan tersebut tidak selalu benar.

Menurut senapananginpedia.com bangau tampak lebih setia kepada pasangan dan sarangnya, tapi kadang-kadang juga berubah dari pasangan setelah migrasi atau pergi bermigrasi tanpa ditemani oleh pasangannya.

Sarang yang diatur pada umumnya terdiri dari cabang-cabang kecil dan juga terdiri dari semak-semak yang diatur sedemikian rupa.

Sampai bentuk sarang seperti mangkuk dan terlihat tebal. Seekor burung betina Bangau juga akan menetaskan satu sampai lima telur di sarang.

Anak Bangau yang baru saja keluar dari telur akan dirawat oleh kedua orang tuanya dengan bergantian. bangau dinilai dapat hidup sampai 25 tahun jika Anda berada di alam liar.

Bangau ini lebih mudah terbang dari kakinya dengan hanya menggunakan satu kaki.

Satu kaki digunakan ketika berdiri tegak di dalam air hanya akan tampak seperti cabang pohon jika dilihat dari di bawah air ketika mereka berdiri.

Ada yang mengatakan jika bangau ketika mengangkat salah satu kaki adalah untuk menyesuaikan diri dengan suhu tempat ia berdiri.

Bangau akan lebih sering berdiri dengan menggunakan satu kaki pada suatu waktu ketika cuaca dingin untuk menjaga tetap hangat.