Beton Dekoratif Semakin Banyak Yang Menggunakan

Kontraktor dan produsen sama-sama bersiap untuk memenuhi permintaan bahan peledak untuk beton dekoratif, mengembangkan proses, teknik, dan peralatan baru untuk memanfaatkan salah satu sub-pasar konstruksi yang tumbuh paling cepat dalam beberapa dekade. Permintaan terbagi rata antara penggunaan teknik dekoratif pada beton yang sudah ada dan yang baru. Dan hal yang sama berlaku untuk aplikasi residensial dan komersial. Hampir setiap lempengan menjadi kanvas potensial yang seringkali membutuhkan keterampilan artistik serta mekanik. Ini sangat cocok untuk memperkenalkan beton pemotongan gergaji.

Saya suka menggambar, saya hanya menggunakan beton sebagai media saya, kata Lee Levig, presiden Pekerjaan Beton di Fairfield, California. Dan, tentu saja, saya menggunakan gergaji dan sambungan beton daripada arang atau sikat.

Levig mengatakan dia lebih suka menggunakan gergaji beton saat melakukan pekerjaan dekoratif interior. Ini memberi Anda garis yang lebih bersih karena Anda bisa memasang dan membersihkannya. Tetapi keadaan juga menjadi faktor karena biasanya seseorang sudah masuk dan menuangkan lempengan, jadi setiap pekerjaan dekoratif yang kami lakukan berakhir dengan menggunakan produk yang rata sendiri, dan penyambung sebenarnya tidak dibuat untuk jenis aplikasi itu. Pekerjaan eksterior cocok untuk pekerjaan penyambung.

Tren baru yang sangat besar di sini sekarang, dan saya kira di daerah lain di negara ini, adalah bahwa arsitek menggunakan tampilan yang sangat mendasar, kata Steve VandeWater, mitra pengelola perusahaan kontraktor beton ArtistiCrete, LLC, di Noblesville, IN . Ini termasuk kasau langit-langit yang terbuka, timah bergelombang, saluran air terbuka dan semua itu. Untuk mengikuti konsep ini, mereka juga mencari lantai yang tampak tertekan — semacam tampilan gudang tua.

VandeWater menunjukkan bahwa para arsitek mengira mereka menginginkan tampilan gudang tua dengan lantai yang tampak tertekan. Pada kenyataannya itu akan melibatkan beton abu-abu polos, jadi sebagai gantinya, mereka memasukkan warna ke dalam desain lantai.

Beberapa dari mereka menggunakan pola kisi, seperti bata yang dicap dan diwarnai, tetapi yang lain memotongnya dalam bentuk dan lengkungan yang aneh dalam desain yang sangat kontemporer, kata VandeWater. Kemudian mereka menodai berbagai bagian dengan warna berbeda, membuatnya tampak hampir seperti mosaik.

Menggunakan delineasi

Lebih disukai menggunakan delineasi pada pekerjaan ini untuk memisahkan berbagai bentuk dan lengkungan tidak beraturan. Lakukan ini agar warna dan noda tidak berjalan bersamaan. Potongan gergaji itu sendiri di-grout atau dibiarkan terbuka, dengan beton yang tidak bernoda terlihat. Efeknya, kata VandeWater, hampir seperti jendela kaca patri. Masalah umum ketika beton potong gergaji muncul ketika sambungan kontrol melewati bidang desain.

Anda dapat memasukkan sambungan kontrol ke dalam pola Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang benar-benar tidak teratur, kata Ralph Gasser, presiden Concrete By Design di Redding Calif. Misalnya, kami melakukan 16-kaki kali 40-kaki teras yang akan dibagi menjadi persegi 4-kaki kali 4-kaki. Dalam hal ini, kami hanya akan memasukkan sambungan pemotongan kayu di dalam salah satu persegi empat kaki.

Pada pola diagonal, Gasser mengatakan pendekatan yang sama akan berhasil. Dia mencatat bahwa seseorang harus berhati-hati karena kecenderungan beton untuk mengambil rute terdekat dalam hal retakan.

Tapi jika Anda bisa menembus beton itu cukup dalam dengan potongan gergaji, Anda masih bisa mengerjakannya ke dalam polanya, katanya. Pemotongan gergaji kosmetik kami biasanya paling dalam sekitar 3/8 inci. Untuk sambungan kontrol, ketebalan beton minimal 25%. Saya suka memotong potongan gergaji saya untuk sendi kontrol turun minimal 2 inci jika saya bisa. Kami menemukan bahwa hanya dengan menggunakan potongan gergaji kami menyembunyikan banyak sambungan kontrol dengan pekerjaan kosmetik kami.

Saya suka menggunakan sambungan kontrol sebagai aspek dekoratif dari keseluruhan proyek, kata Levig. Kami suka dengan harga ready mix terbaru, memotong sambungan kontrol ke tempat yang memiliki daya tarik untuk desainnya. Bagaimana Anda menggunakan sambungan bergantung pada area yang Anda desain. Levig menggunakan contoh jalan masuk ke rumah yang baru saja diselesaikan perusahaannya. Jalan masuk ini menampilkan berlian yang mengarah ke jalan menuju pintu depan rumah.

Kami dapat ‘mengasah’ sambungan kontrol dengan menempatkannya pada defleksi 15 derajat dari 90 derajat untuk memberikan bentuk berlian yang sebenarnya, jelasnya. Kemudian kami memusatkan tempat persendian bertemu di tengah jalan setapak, jadi itu berpusat ke rumah. Itu secara alami menarik perhatian Anda ke pintu depan. Saat kami melakukan sesuatu seperti itu, saya suka membatasinya dengan warna berbeda, untuk membuat rumah lebih ramah. Kami akan melakukan dua tuang. Biasanya warna berani di perbatasan luar dan kami akan memusatkan sambungan kami ke pintu.

Saya tidak pernah mencoba dan menyamarkan sendi kontrol – saya selalu menampilkannya sebagai bagian dari seni, kata Levig. Jika Anda mencoba untuk menyamarkannya, Anda hanya akan mendapatkan sambungan kontrol yang terlihat seperti Anda mencoba untuk menyamarkannya. Saya suka sudut karena membuatnya lebih mudah untuk menambahkan sambungan kontrol sebagai bagian dari seni. Memotong sambungan dengan tangan meminimalkan kemungkinan lempengan retak sebelum Anda bisa memasukkan gergaji ke dalamnya. Kami suka menggunakan torpedo groover untuk pemotongan awal karena potongannya bagus dan lurus. Ia juga memiliki bilah yang dalam. Dengan tikar tekstur batu acak, kami suka melihat potongan setelah kami selesai. Ini karena sifat matras tidak dapat membuat sambungan menjadi bagian dari pola Anda.

Saya lebih suka melihat lempengan berukuran 20X20 kaki dipecah menjadi kotak dan diwarnai daripada mencoba mengambil lempengan yang sama dan membuat batu di atasnya, karena bebatuan akan memiliki tekstur pada mereka, kata Gasser. Bukannya itu tidak bisa dilakukan. Anda hanya perlu memastikan pelanggan tahu bagaimana hasilnya nanti.