Cara Membuka File PDF dari Scribd Dengan Mudah

Cara Membuka File PDF dari Scribd Dengan Mudah – Setelah Anda selesai mengunduh beberapa file yang Anda butuhkan dari Scribd, saatnya Anda membuka unduhan Anda untuk dibaca. Namun, ketika akan dibaca, ternyata file tersebut tidak bisa dibuka. Kenapa demikian?

Cara Membuka File PDF dari Scribd Dengan Mudah

Kemungkinan pertama dan biasanya menjadi hal yang belum diketahui orang yang baru saja memiliki file dengan format pdf adalah pada perangkat mereka, seperti komputer, laptop, ataupun ponsel, tidak terdapat software atau aplikasi pembaca file pdf.

Untuk bisa membuka dan membaca isi file bentuk pdf, Anda memang diharuskan untuk mempunyai software pdf reader pada komputer dan laptop atau aplikasi pdf reader pada ponsel pintar Anda. Anda bisa mendownloadnya secara gratis ataupun berbayar.

Namun sebelum anda membuka file pdf pastikan anda telah berhasil mendownload file pdf dari scribd dalam keadaan utuh, karena banyak kejadian bahwa file akan rusak jika tidak di download dengan cara yang benar.

Salah satu software untuk membuka file pdf adalah Acrobat Reader. Pertama sekali, Anda terlebih dahulu mengunduh software tersebut. Setelah itu, Anda sudah bisa mulai menggunakannya untuk membuka file pdf Anda.

Membuka file pdf dengan memakai Acrobat Reader sangat sederhana. Pertama, Anda klik kanan nama file pdf yang ingin Anda buka. Kemudian pilih ‘open with’ lalu pilih lagi ‘Acrobat Reader.’ File pdf Anda bukan akan terbuka dan Anda sudah bisa mulai membaca isi file tersebut.

Cara kedua untuk membuka file pdf adalah dengan menggunakan Google Chrome. Jika Anda sudah memiliki browser ini pada komputer Anda, cukup klik kanan saja nama file yang ingin Anda buka, kemudian pilih ‘open with’ lalu klik ‘Google Chrome.’

Cara mudah ketiga adalah dengan menggunakan Foxit Reader. Anda cukup mendownload softwarenya. Kemudian bisa menggunakannya dengan cara yang hampir sama dengan di atas. Anda klik kanan pada nama file, lalu pilih ‘open with’, dan pilih ‘Foxit Reader.’

Selain ketiga software di atas, masih banyak lagi software yang bisa Anda unduh untuk membuka file dengan format pdf. Apalagi jika Anda ingin menggunakan software berbayar, akan banyak sekali pilihan yang bisa Anda beli.

Nah, dari ketiga cara di atas, Anda bisa memilih salah satu yang paling mudah Anda gunakan untuk membuka file pdf Anda. Selamat mencoba dan semoga Anda bisa segera dapat membuka dan membaca file pdf Anda, ya.