Cara Merencanakan Biaya Aqiqah Murah Bandung

Cara Merencanakan Biaya Aqiqah Murah Bandung – “kalau ada yang murah, mengapa pilih yang mahal” Anda pasti tidak asing lagi dengan slogan seperti itu. Ya, memang masyarakat kita, termasuk Anda mungkin, suka yang murah-murah. Tentu tak jadi soal, selama memang berkualitas dan terjamin. Begitu juga dengan aqiqah, biaya memang menjadi pertimbangan utama. Yang paling menarik memang yang  menawarkan biaya aqiqah murah Bandung.

Tidak dipungkiri bahwa biaya aqiqah, memang tidak sedikit. Apalagi di area Bandung yang dikenal biaya hidupnya yang tinggi. Hal itulah yang juga banyak keluarga akhirnya memutuskan tidak melaksanakan aqiqah karena tidak berkecukupan. Sebenarnya juga tidak masalah, karena aqiqah itu hukumnya sunnah muakad, bukan wajib.

Namun jika aqiqah direncanakan dari jauh-jauh hari, faktor ekonomi bisa diatasi. Nah, berikut ada beberapa pertimbangan penting untuk merencakan aqiqah anda.

Menyusun Biaya Aqiqah Murah Bandung

Setidaknya ada dua hal pertimbangan penting dalam menyusun biaya aqiqah ini, yang pertama ialah estimasi kemampuan budget yang anda perlu siapkan dan anda miliki ketika tiba waktu aqiqah.

Dari total budget anda tersebut, kemudian dirinci kembali pada bagian-bagian khusus yang disesuaikan dengan konsep acara aqiqah yang telah anda bicarakan dengan pasangan maupun keluarga anda.

Yang kedua, anda bisa rincikan terlebih dulu kira-kira biaya apa saja yang perlu dikeluarkan, misalnya beli kambing, bayar tukang masak, dan yang lainnya, kemudian anda jumlahkan sehingga menjadi biaya total yang diperlukan.

Dari biaya total tersebut, bisa anda lebihkan 10% dari total sebagai biaya tak terduga atau biaya cadangan.

baca lengkap rumah aqiqah bandung

Menghitung Detail Biaya Menu Aqiqah

Menu apa saja yang ingin anda bagikan juga mempengaruhi besaran biaya yang akan anda keluarkan. Maka dari itu, putuskan menu aqiqah yang akan anda bagikan dan estimasikan biaya yang harus dikeluarkan.

Supaya lebih hemat biaya dan efektif, maka anda bisa pilahkan makan yang benar-benar harus anda dalam menu aqiqah anda dan mana yang tidak, termasuk juga dengan konsep acara yang akan anda gunakan seperti apa.

Nah, untuk memudahkan anda dalam menghitung estimasi biaya aqiqah, berikut kami berikan  contoh aqiqah dengan konsep kenduri dan masak kambingnya sendiri untuk aqiqah bayi laki-laki untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

  1. Harga Kambing 2 ekor @ Rp. 3.000.000,- jadi totalnya Rp. 6.000.000,-
  2. Bumbu dan keperluan memasak lainnya Rp. 1.000.000,-
  3. Biaya tukang penyembelih kambing Rp. 300.000,-
  4. Tukang masak 3 orang @ Rp. 250.000,- jadi totalnya Rp. 750.000,-
  5. Makanan tambahan Rp. 850.000,-
  6. Nasi Rp. 500.000,-
  7. Undangan Rp. 100.000,-

Kurang lebih total biaya aqiqah yang harus anda siapkan 9 jutaan. Dari biaya tersebut, anda bisa pertimbangkan lagi kira-kira pos mana yang bisa ditekan atau dihematkan kembali.

Jumlah di atas, kurang lebih untuk 100 lebih paket, jika anda ingin lebih hemat biaya lagi, maka anda bisa mengurangi undangan separuhnya atau beberapa. Dengan demikian, anda bisa menghemat biaya lagi.

Pakai Layanan Aqiqah

Memasak daging sendiri memang terasa lebih puas, namun pastinya capek dan biayanya juga bisa membengkak. Oleh karena itu, bisa mencoba jasa aqiqah murah Bandung.

Jasa aqiqah tersebut biasanya juga menawarkan berbagai macam pilihan paket dengan berbagai pilihan harga yang bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Ada banyak loh, layanan jasa aqiqah Murah Bandung dan salah satunya ialah Assabiq Aqiqah yang sudah berpengalaman dan profesional menghandel aqiqah.

baca juga Harga domba aqiqah cimahi 2020