Dengan mahalnya tanah pada saat ini, menjadi masalah yang besar jika kalian ingin membuat rumah idaman kalian. Biasanya didaerah perkotaan,yang tidak banyak tanah yang tersedia. Karena didaerah perkotaan terdapat industri atau perkantoran yang mau membayar lebih harga tanah tersebut, dan jika ingin membangun rumah terdapat tanahnya tetapi harganya terbilang mahal jika dibandingkan dengan daerah pinggir perkotaan.

Namun dengan maju-nya zaman saat ini, popularitas desain rumah yang berdesain modern tidak membuat desain classic tidak kehilangan pemimatnya. Desain rumah minimalis menjadi pilihan yang cocok untuk membuat rumah di daerah perkotaan, berikut contoh desain rumah minimalis terbaru dari sinan-arsitek.com

Daftar Isi :
Desain Minimalis Classic
Desain Minimalis Bernuansa Jepang
Desain Alami atau Tropis

Desain Minimalis Classic

Bangunan ini dapat dibuat dengan memiliki kemewahan dengan kemegahan yang dipadukan dengan desain classic, desain satu lantai bangunan juga menghadirkan permainan yang memiliki ukiran kolom, kanopi yang membuat desain menjadi elegan, dan memiliki railing yang unik.

Membuat desain eksterior lebih kental dengan gradisi yang detail, dengan ditambahkan perwarnaan dengan warna netral yang membuat identik dengan desain classic – classic eropa. Karena warna netral dan pastel menjadi warna ciri khas dari desain rumah minimalis bernuansa classic.

Desain Minimalis Bernuansa Jepang

Memiliki rumah yang memiliki tema jepang dengan tata letak ruangan yang sederhana, dengan menggunakan sliding door atau yang biasa di kenal dengan pintu geser dan material yang mendominasi yaitu kaca dengan menggunakan jendela dengan desain doof yang bening.

Maka dari itu desain rumah jepang selalu terang pada saat siang hari dan bahkan malam hari, dan terlihat luas dengan menggunakan tema minim penyekat ruangan. Desain rumah jepang ini memiliki ciri khas yaitu memiliki garis vertikal dan horizontal yang terlihat railing, kusen, dan plafon.

Desain Alami atau Tropis

Desain rumah natural atau tropis adaah desain yang menggunakan material alami, seperti kayu, batu alam, dan bahkan bambu. Desain ini memiliki desain ruma yang bernuansa alami membuat warna – warna hijau yang banyak apalagi terdapat tanaman ataupun rempilka tanaman membuat desain rumah ini menjadi terlihat asri nan sejuk.

Dengan meggunakan warna cerah dan terang pada desain eksterior agar tanaman – tanaman tersebut menjadi terlihat sejuk, yang membuat ciri khas dari desain alami ini.

Kesimpulan :
Jika kalian ingin memiliki desain rumah minimalis kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah agar rumah kalian bisa membuat rumah idaman kalian menjadi sempurna.