Dengan adanya kehadiran kolam renang di rumah tidak hanya bermanfaat untuk menyalurkan hobi saja, tetapi membuat desain rumah kalian terasa sejuk seperti mendapatkan suasana alam.

Dengan menyajikan dengan pemandangan birunya air seta terdapat suara gemercik air yang terdengar membuat kalian rileks dari lelahnya seharian beraktivitas, Berikut hal – hal yang dilakukan agar Desain Rumah Minimalis kalian dengan kolam renang kalian terlihat konstras dari sinan-arsitek.com :

Daftar Isi :
Ukuran atau Luas Kolam
Kedalaman Air
Air dan Sirkulasi
Filterisasi

Ukuran atau Luas Kolam

Hal yang kalian lakukan adalah menentukan unkuran dari kolam renang tersebut dengan memiliki space yang ada, jika kalian memiliki spcae yang tidak cukup lebar.

Maka kalian bisa menggunakan dengan kolam renang yang tidak terlalu lebar tetapi memanjang, selain menentukan ukuran kolam kalian juga harus membuat desain kolam tersebut agar terlihat kontras dengan desain tema rumah kalian.

Karena layout berpengaruh dengan membuat desain kolam renang, jadi kalian butuh perencanaan yang matang mungkin kalian bisa konsultasi dengan Jasa Desain Rumah agar kalian mendapatkan solusi dengan tepat.

Kedalaman Air

Tidak hanya membutukan desain yang tepat, keadaan dari desain kolam renang tersebut juga harus diperhatikan juga, seperti kedalaman air. Jika untuk membuat kolam renang untuk oranng dewasa, maka kedalamannya harus sampai maksimal 2 meter.

Jika kalian juga ingin membuat kolam renang untuk anak – anak maka kami sarankan kedalaman maksimal 1 meter agar tidak terlalu dalam, dan jangan lupa kalian mengawasi anak kalian atau mungkin gunakan pembatas kolam renang agar anak – anak kalian tidak melangkah ke kolam dengan kedalaman 2 meter.

Air dan Sirkulasi

Air dan keadaan sirkulasi air juga memberikan efek sendiri, kalian bisa menggunakan overflow biasa disebut juga tumpahan air kolam renang untuk membuat suasana menjadi nyaman dan santai.

Kalian bisa menggunakan material batu alam yang disusun secara teratur untuk membuat overflow, kalian juga harus memperhatikan keadaaan kolam renang ketika sudah dipakai. Jika air kolam renang kalian terlihat banyak minyak maka kalian bisa melemparkan bola tenis kedalam kolam, karena serat fiber dari kolam renang bisa menyerap minyak yang tertinggal di kolam renang.

Filterisasi

Terdapat banyak pilihan fikter yang bisa kalian pilih, sehingga kalian sudah memmikirkan baik – baik untuk membuat kolam renang. Karena filter ini yang akan berbengaruh pada arsitektur rumah dan kolam renang nantinya.