Digital Marketing Agency Jakarta Sebagai Alternatif untuk Mengukur Efektivitas Pemasaran

Peromosi melalui internet memang sangat murah dan tepat sasaran. Namun, strategi tersebut akan sulit diolah perusahaan tanpa tim khusus untuk mengelolanya. Oleh karena itu telah hadir solusi yang disediakan oleh digital marketing agency Jakarta sebagaimana dijelaskan berikut.

Parameter Mengukur Efektivitas Konten Marketing

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa dalam mengukur efektivitas konten terdapat 3 parameter utama sebagai pertimbangan yaitu consumption metrics, sharing metrics, dan conversion metrics. Kegiatan ini memang cukup kompleks sehingga akan lebih efektif meng-hire marketing agensi.

Mereka akan mempermudah perusahaan dengan:

  1. Membantu Mengukur Efektivitas Sosial Media

Saat ini hampir semua orang pasti memiliki akun media sosial sehingga merupakan sarana pemasaran yang cukup efektif.

Jika menggunakan digital marketing agency Jakarta, maka akan diperoleh hasil maksimal, karena mempermudah Anda mengukur efektivitas pemasarannya dengan memperhatikan:

  • Impression untuk mengetahui jumlah audiens yang melihat konten di media sosial Anda atau singkatnya, total post dikali jumlah penyebarannya.
  • Jumlah share untuk memahami seberapa tinggi popularitas konten tersebut.
  • Jangkauan (reach) media sosial untuk mengetahui jumlah audiens yang melihat post atau konten Anda dan seberapa jauh penyebarannya.
  • Engagement untuk melihat respon audiens apakah dengan post atau konten tersebut mereka tertarik berinteraksi.
  1. Membantu Mengukur Efektivitas Website

Website merupakan salah satu media promosi paling populer di internet. Digital marketing agency memperhatikan hal-hal berikut untuk membantu perusahaan Anda mengukur efektivitas suatu situs sebagai sarana pemasaran produk dengan catatan:

  • Rasio jumlah yang mengeklik tautan dibandingkan total penerimanya atau dikenal dengan istilah Click-through rate (CTR).
  • Rasio orang yang menyelesaikan transaksi dibandingkan total pengunjung website atau Conversion rate merupakan.
  • Peningkatan traffic website untuk memantau pencapaian target audiens seperti lokasi, usia, dan lain-lain.
  • Bounce rate atau persentase pengunjung yang hanya membuka situs untuk satu halaman saja.

Mengukur efektivitas pemasaran penting dilakukan perusahaan untuk dasar evaluasi apakah promosi yang dilakukan berhasil meingkatkan penjualan atau justru gagal. Dengan meng-hire digital marketing agency Jakarta Anda bisa melihat hasilnya tanpa perlu repot memperhatikan hal di atas.