Membangun Kekuatan Desain Pada Kain

Membangun Kekuatan Desain Pada Kain

Membuat desain untuk bahan dasar kain saat tidak sulit lagi. Dengan menggunakan teknologi print kain maka dapat membantu kita untuk memproduk desain kain yang indah. Jika dulu untuk membuat corak pada kain membutuhkan proses pada jahitan manual seperti bordir. Maka saat ini cukup menggunakan teknologi printing. Untuk membuat kain print yang baik maka kita harus membangun kekuatan desain pada kain.

Kain yang banyak diminati tidak hanya bergantung pada kualitas. Namun juga bergantung pada corak yang terdapat pada kain. Dizaman ini bahkan bukan tidak mungkin lagi untuk kita memiliki desain kain yang dibuat sendiri. Apalagi jika anda memiliki kemampuan desain yang baik dan fashionable. Kesempatan untuk mengembangkan passion tersebut pada kain menjadi hal yang berguna. Salah satunya dalam industri jasa print kain. Nah, untuk membangun kekuatan desain pada kain dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

Harmonisasi Warna Yang Tepat

Harmonisasi warna sangat penting untuk produk fashion. Kain sebagai bahan utama untuk membuat produk fashion sangat penting untuk memperhatikan warna. Terutama untuk cetak kain dengan desain printing.

Padukan warna dengan tepat. Jika ingin membangun desain dengan warna yang tajam maka pilih warna tajam kemudian dipadukan dengan warna yang lembut. Ini akan membuat kesan warna menjadi tajam. Harmonisasi warna juga penting disesuaikan dengan desain yang dibuat. Desain floral biasanya cenderung lebih berwarna. Namun penggunaan warna sebaiknya memadukan warna yang lembut. Jika ingin menggunakan warna yang tajam, maka kurangi jenis warnanya.

Desain Yang Unik dan Menarik

Salah satu desain yang dikatakan unik dan menarik adalah jarang digunakan namun memiliki daya tarik. Desain printing kain yang cukup umum belakangan ini adalah floral atau karakter kartun. Bukan berarti anda tidak bisa membuat desain tersebut.

Untuk membuat desain yang unik dan menarik maka hal pertama yang harus dirancang adalah tema desain. Tema unik seperti otomotif mungkin saja digunakan. Ide unik seperti ini dapat menjadi dasar untuk desain print kain anda. Anda juga dapat menggunakan ide desain dari jasa print kain bekasi.

Setelah mendapatkan tema yang tepat, selanjutnya mulailah mendesain. Bangun desain dengan garis-garis yang halus. Jangan membuat desain dengan gambar yang tajam, misalnya tema otomotif. Bukan berarti anda membuat desain dengan gambar motor atau mobil.

Namun indpirasi seperti bentuk ban yang melingkar kemudian ditambahkan dengan detail desain yang membuat gambar menjadi halus. Tentunya desain anda akan banyak diminati karena dibangun dengan tema yang unik dan menarik.

Kostumisasi Fungsi Kain

Kita tidak dapat membuat desain kain sembarangan. Sangat penting untuk membangun desain dengan tujuan produk yang jelas. Produk hijab menjadi permintaan tertinggi saat ini untuk kain printing. Corak yang paling diminati untuk hijab umumnya adalah floral.

Desain floral pada hijab memberikan kesan anggun. Namun desain floral kurang banyak diminati jika digunakan untuk produk tertentu. Maka sebelum anda memutuskan desain tersebut ingin dicetak atau tidak, jelaskan tujuan desain dan pemanfaatannya untuk produk fashion.

Desain karakter seperti kartun dapat dicetak untuk membuat produk mukena anak-anak. Jika sudah menemukan pemanfaatannya selanjutnya tentukan jenis kain yang ingin digunakan. Produk fashion dibangun dengan menggunakan jenis kain yang berbeda.

Nah, tiga hal tersebutlah yang perlu untuk dikostumisasi saat mendesain. Membuat desain, pemanfaatan desain, dan pemilihan kain. Jika ketiga hal tersebut telah jelas, maka anda dapat mulai memproduk cetak kain print.