Inilah Cara Untuk Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil

Tidak hanya merawat karpet, ternyata menghilangkan noda pada jok mobil terlihat sulit. Padahal sebenarnya jika kita mengetahui tekniknya maka tidaklah sulit. Jok adalah salah satu komponen interior mobil yang perannya sangat penting. Di samping itu jok adalah komponen pertama yang paling mudah terkena kotoran.

Hampir semua orang yang memiliki kendaraan roda empat mengalami permasalahan yang sama. Terutama dalam hal membersihkan bagian jok. Salah satu permasalahan yang bisa terjadi pada jok adalah ketumpahan minuman dan makanan. Ada pula yang terkena bekas muntahan anak-anak. Sebagian lainnya merasakan jok yang mengeluarkan bau apek saat digunakan.

Semua permasalahan tersebut biasanya meninggalkan bekas noda. Nah, bekas noda inilah yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Pasalnya bekas noda yang dibiarkan hingga jangka waktu lama dapat mengendap. Bila sudah begini permukaan jok akan sulit dibersihkan. Cobalah menghilangkan noda pada jok mobil dengan cara-cara sederhana di bawah ini.

baca juga: cuci jok mobil jakarta

Menggosok Jok Mobil

Menggosok jok mobil adalah langkah yang paling mudah. Namun sebelum Anda menggosok jok sebaiknya bersihkan jok mobil dengan memanfaatkan vacum cleaner. Tujuannya adalah debu yang menempel pada jok dapat terangkat. Tidak hanya itu, menggunakan vacum cleaner lebih mudah menjangkau area-area yang tidak dapat di jangkau dengan tangan.

Setelah debu yang mengendap di dalam jok terangkat cobalah dengan menyiapkan air hangat dan spons. Anda dapat menambahkan detergen cair khusus untuk jok mobil. Campurkan air hangat dan detergen tersebut. Aduk hingga cairan detergen merata. Celupkan spons untuk menghilangkan noda pada jok mobil Anda.

Anda dapat merendam terlebih dahulu spons tersebut. Setelah itu gosok pada bagian jok yang terkena noda. Sebaiknya gosok permukaan jok searah agar tidak menimbulkan bekas gores. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan kain khusus. Setelah setengah kering gunakan lap microfiber untuk menghilangkan sisa residu pada permukaan jok.

baca juga: cuci karpet jakarta

Menempelkan Handuk Hangat

Cara lain yang sangat sederhana adalah dengan memanfaatkan handuk hangat. Cobalah untuk menggunakan handuk panas tanpa diberi cairan apapun. Hal ini jika noda pada jok tidaklah banyak dan kuat. Tempelkan handuk hangat pada jok bernoda tersebut. Tunggu beberapa saat barulah kemudian angkat handuk tersebut.

Tidak sulit bukan membersihkan noda dari jok mobil Anda. Apalagi bahan-bahan yang digunakan untuk proses pembersihan mudah didapat. Cara membersihkannya pun sangat praktis karena tidak membutuhkan waktu yang panjang. Terapkan cara menghilangkan noda pada jok mobil Anda dengan memanfaatkan langkah-langkah di atas!