Trik Menghilangkan Noda Tembok Membandel

Menghilangkan noda tembok yang membandel sering menjadi sebuah PR bagi para ibu yang sedang memiliki anak balita. Dimana, dalam masa ini anak biasanya sangat aktif dan tidak jarang hingga mencorat-coret tembok rumahnya. Dan ini merupakan sebuah hal wajar karena merupakan salah satu tanda anak berkembang dengan baik.

Bukan sebuah masalah jika hasil coretan tersebut bisa langsung dibersihkan dengan mudah. Namun bisa menjadi suatu masalah ketika coretan tersebut justru sulit dibersihkan dan membandel di tembok. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda tersebut.

baca juga: home cleaning service jakarta

Menghilangkan Noda Tembok

Tips Menghilangkan Noda yang Membandel pada Tembok

  1. Buah lemon. Buah yang rasanya sangat asam ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda karya si kecil. Untuk menggunakannya, Anda harus memotong terlebih dahulu lemon menjadi dua bagian. Kemudian gosokan pada dinding yang bernoda hingga nodanya hilang dan bersih.

  1. Pasta gigi. Siapa sangka jika pasta gigi ternyata bisa dijadikan senjata ampuh untuk menghilangkan noda dinding yang membandel. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan pasta gigi tersebut secukupnya pada sebuah kain yang bersih. Setelah itu, usap-usap pada noda membandel tersebut.

baca juga: cleaning service jakarta pusat

  1. Bedak bayi. Ternyata bedak yang satu ini mengandung suatu zat yang bisa menghilangkan noda di dinding dan membuatnya kembali bersih. Cukup oleskan bedak ini pada noda tersebut. Atau Anda bisa mencampurkannya dengan sedikit air agar lebih kesat. Kemudian, lap hingga bersih.

  1. Baking powder. Bahan untuk membuat kue ini ternyata bisa membersihkan noda yang membandel di tembok rumah Anda. Campurkan baking powder dengan air bersih kemudian gosokan ke bagian dinding yang kotor. Gosok perlahan, hingga noda tersebut mulai pudar dan hilang.

  1. Cuka mengandung bahan alami yang cukup ampuh untuk membersihkan noda pada dinding rumah Anda. Berikan cuka pada kapas yang bersih, setelah itu usapkan pada dinding yang kotor. Terus gosok hingga dinding rumah Anda kembali terlihat bersih tanpa noda menganggu.

Memiliki anak yang sedang aktif-aktifnya memang menjadi suatu kebanggaan. Meskipun kesal, karena tembok rumah Ada menjadi tidak seindah dulu lagi, bukan menjadi suatu alasan menghalangi kreatifitas anak Anda. Jadi Anda bisa mengarahkannya untuk membuat gambar pada tempat yang tepat, sehingga Anda cukup satu kali saja menghilangkan noda tembok tersebut.