Panduan Memilih Toko Online Dropship yang Baik

Saat ini melaksanakan dropship di jagat jual beli online merupakan perihal lumrah, banyak sekali para penjaja online yang sesungguhnya dia tidak memiliki barang, tapi sanggup mendapat keuntungan berasal dari menjual barang yang tidak dia miliki.

Bagi yang belum tau, makna dropshipper adalah seseorang yang menjual suatu barang tanpa pernah memiliki/membeli barang selanjutnya terutama dahulu. Dengan kata lain, dropshipper ini seperti perantara antara toko dengan pelanggan.

Namun kita lebih suka menyebut para dropshipper kita sebagai “marketing bayangan”. Bagi anda pemilik toko, terutama toko online, “peliharalah” dropshipper anda dengan baik, karena dropshipper selanjutnya menunjang sekali didalam pemasaran produk anda.

Dibayarnya mengfungsikan apa? umumnya para dropshipper ini sudah menetapkan harga yang lebih tinggi daripada harga yang anda jual.

 

Nah bagi anda yang berkenan memulai usaha dropship, berikut cara dropship di shopee dari segi pemilihan toko :

 

1. Pastikan toko selanjutnya senantiasa restok
Jika anda mulai memasarkan produk berasal dari Toko A, dan akhirnya beroleh pelanggan yang idamkan membeli produk selanjutnya melalui anda, tentu dapat terlampau menjengkelkan sekali terkecuali ternyata produk selanjutnya sedang kosong, atau apalagi sudah tidak dapat memproduksi lagi.

Nah hindarilah pilih toko yang senantiasa berubah tukar produk yang dijualnya. Pastikan toko selanjutnya senantiasa meningkatkan ulang stok barang saat barang selanjutnya habis.

2. Pastikan mengambil langsung ke produsen
Jangan sampai anda melaksanakan dropship berasal dari toko orang yang merupakan dropship terhitung ke toko lain, perihal ini dapat menyebabkan barang anda tambah melambung harganya berasal dari pasaran. Dan mengurangi peluang produk yang anda jual ini laku.

Nah ciri ciri toko online yang memproduksi barangnya sendiri diantara lain:

  • harga tidak bisa ditawar. Kalau harga barang tersebut tidak bisa ditawar, kemungkinan besar toko online tersebut melakukan produksinya sendiri, dan tidak takut kehilangan pelanggan. Karena sudah memiliki banyak pelanggan.
  • Menanggapi komplain pelanggan dengan baik. Coba cek website resminya, akun socmed-nya, dan yang lain lain. Bagaiman si toko menanggapi komplain dari pembeli? Jika menanggapi komplain dengan cepat, bisa dipastikan toko tersebut produsen langsung. Karena jika toko tersebut ternyata dropshipper juga, komplain pelanggan akan lambat di-respon, karena jalur komunikasinya yang panjang (Toko produsen – dropshipper – pelanggan).

3. Pengiriman yang cepat
Kalau anda melaksanakan dropship berasal dari toko yang pengirimannya lambat, ini cuma dapat menyebabkan customer anda kesal menunggu. Dan anda dapat ditagih tetap kapan barang dapat dikirim, sehingga pelanggan-pun dapat meragukan bahwa apakah benar barang yang pelanggan pesan terlampau ada?

Maka carilah toko online yang sanggup memberikan servis pengiriman cepat, sedikitnya 1x sehari.

4. Customer pelayanan yang responsif
Seperti disebutkan di poin nomor 2, jalan komunikasi dropship itu panjang, menyebabkan komunikasi anda dengan pelanggan sanggup tidak cekatan dan cepat. Nah terkecuali anda sanggup mendapatkan toko online yang menjawab pertanyaan pertanyaan anda dengan cepat dan tepat, toko selanjutnya terlampau cocok sekali untuk anda jadikan daerah dropship anda.