Pantai Nglambor, Surga nya Snorkling Jogja

Berlibur ke Jogja kurang lengkap rasanya tanpa bersambang ke pantainya. Salah satu destinasi yang rekomended adalah Pantai Nglambor. Pantai dengan ombak tak terlalu besar ini merupakan destinasi paling diminati lainnya selain pantai yang ada disekitarnya. Pasalnya panorama alam bawah lautnya mampu menarik minat banyak wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal. Tak jarang kita bisa mendapati wisatawan dari luar negeri. Sensasi snorkeling hingga panorama alam yang indah membuat pantai cantik ini kian memesona.

Daerah Gunung Kidul memang menjadi lokasi potensial untuk liburan. Banyaknya pantai yang saling berdekatan membuat pamor area tersebut semakin naik. Bagi yang senang berlibur ke tempat-tempat baru maka Pantai Nglambor adalah destinasi yang patut untuk dipertimbangkan. Panorama pantai cantik ini juga cukup berbeda dari wisata serupa sehingga bisa menambah pengalaman liburan anda. berikut ulasan selengkapnya untuk destinasi wisata Pantai Nglambor.

Pantai yang memukau
Dari segi pemandangan, Pantai Nglambor terlihat indah karena diapit oleh dua teluk. Di tengah teluk tersebut terdapat batuan karang dengan ukuran besar. adanya batuan karang besar ini membuat ombak pantai tidak terlalu deras sehingga aman untuk wisatawan. Wisatawan juga bisa hunting foto dengan latar belakang bukit karang. Pasir pantainya cukup luas dengan warna putih kecoklatan. Pemandangan mampu membuat liburan ke pantai lebih mengesankan.

Snorkeling di pantai Nglambor
Pantai Nglambor memiliki panorama bawah laut yang mengesankan. Terumbu karang dengan airnya yang jernih menjadi ciri khas tersendiri. Wisatawan bisa menyelam menikmati pemandangan bawah lautnya yang berwarna-warni. Perairan untuk snorkeling tergolong dangkal sehingga wisatawan yang masih pemula pun tetap aman mencoba olahraga satu ini. Snorkeling merupakan hal baru di wisata pantai Jogja. Dan Pantai Nglambor merupakan area pertama yang memperkenalkan fasilitas snorkeling.

Fasilitas
Dari segi fasilitas anda akan dimanjakan dengan spot kuliner, ruang ganti, hingga musholla. Selain itu ada pula tempat penyewaan snorkeling dan rest area. Parkirnya pun cukup luas sehingga tidak menyulitkan anda dalam menempatkan kendaraan. Tiket masuknya sendiri sebesar 5.000 rupiah. Anda bisa menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya 50.000 rupiah. Meskipun dibuka 24 jam sebaiknya liburan di cukupnya sampai sore saja karena penerangan di malam hari masih minim terutama di kawasan bibir pantai.

Lokasi
Pantai Nglambor berlokasi di Kecamatan Purwodadi, Gunung Kidul. Cukup menempuh perjalanan selama 2 jam dengan jarak 80 km menggunakan kendaraan pribadi untuk aksesnya. Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, kamu bisa mengakses pantai ini dengan menggunakan jasa sewa mobil dari CV dunia traveling indonesia . Klik disini untuk detail nya : sewa mobil jogja

 

Jika dari Malioboro, anda bisa menuju arah tenggara kemudian mengarah ke Jalan Nasional ke arah Pantai Siung. Setelah dari Pantai Siung, perjalanan diarahkan ke Barat Daya sekitar 1 km. Tak jauh dari Pantai Siung anda sudah bisa sampai di kawasan Pantai Nglambor.