Pesona Setu Citayam yang mulai pudar

Depok mempunyai banyak danau dan setu yang bisa dijadikan tempat tamasya bersama keluarga. Salah satu destinasi yang menarik buat menikmati wisata air merupakan setu Citayam. setu ataupun danau wisata ini terletak di Bojong, Pondok Terong, Pancoran Mas, Depok. Kamu yang ingin melihat setu ini dari dekat dengan membawa keluarga kecil manfaatkanlah layanan rental mobil agya depok dari perusahaan travel setempat.

setu citayam rental mobil depok

setu Citayam ialah kawasan resapan air di Kelurahan Bojong serta sekitarnya. Masyarakat dekat pula pernah memakainya bagaikan tempat budidaya ikan. Apalagi danau tersebut sempat jadi tempat pembuangan limbah rumah tangga sehingga setu mengalamai pendangkalan. Tahun 2009 pemerintah melaksanakan revitalisasi. Pengerukan serta pembersihan dicoba buat memulihkan kondisi area danau.

Sehabis dipulihkan, Danau Citayam jadi salah satu tempat tamasya kesukaan tidak cuma oleh masyarakat dekat namun pula turis dari luar Depok. Dibukanya kawasan danau bagaikan posisi wisata pula menunjang perekonomian warga setempat. Mereka banyak membuka usaha bagaikan orang dagang kaki 5.

waktu buat memancing di salah satu setu Kota Depok tersebut. Semacam halnya setu Cilodong, setu Citayam pula ialah tempat buat menyelenggarakan aktivitas khas Depok ialah ngubek sana. Kegiatan ini umumnya diselenggarakan buat memeringati HUT Kota Depok yang jatuh pada bulan April.

setu Citayam pula sudah dilengkapi sebagian sarana game. Wisatawan bisa mengajak buah hatinya mengelilingi danau memakai sepeda air. Penjelajahan air pula bisa dicoba dengan menumpang kapal kecil yang ada.

Sehabis menikmati game air, Kamu serta keluarga bisa berpiknik di tepi danau sambil menikmati area hijau serta udaranya yang sejuk. Kawasan setu Citayam memanglah jadi salah satu Ruang Terbuka Hijau( RTH) di Kota Depok. Aktivitas lain yang bisa dilewatkan di mari merupakan jalan- jalan ataupun jogging lewat jalan pedestrian yang terdapat di tepi danau.

Buat mengarah setu Citayam, Kamu bisa memakai kereta komuter dari Jakarta Kota. Terdapat pula kereta ekonomi yang bisa diakses dari stasiun Tanah Abang. Sehabis turun di pemberhentian Citayam, Kamu tinggal melanjutkan ekspedisi dengan berjalan kaki sepanjang 15 menit mengarah zona danau.