Pentingnya Menyewa Rumah Duka di Bekasi

Ketika orang yang disayangi meninggal dunia, tentu saja rasa kesedihan akan melanda keluarga yang ditinggalkan dan itu sudah pasti terjadi. Kehilangan orang yang dicintai itu memang sungguh sulit apalagi ditinggalkan untuk selama-lamanya. Dalam keadaan tersebut orang yang ditinggalkan tak bisa berfikir cermat karena masih merasa sedih atas kepergian orang yang disayang tersebut. Biasanya orang-orang akan melakukan prosesi upacara penghormatan terakhirnya di kediaman masing-masing, namun ketika rumah Anda atau orang yang ditinggalkan itu sempit serta tak bisa mempersiapkan berbagai hal dengan baik karena berbagai hal, penyewaan rumah duka menjadi pilihan yang sangat tepat.

Untuk Anda yang tinggal di daerah Bekasi, terdapat beberapa rumah duka di Bekasi yang tersedia untuk memenuhi kebutuan upacara penghormatan terakhir yang bisa dilakukan dengan lancar tanpa merepotkan satu pihakpun dari keluarga yang ditinggalkan.

Alamat Rumah Duka Yang Ada Di Bekasi

Penggunaan jasa rumah duka itu sangatlah penting karena akan sangat membantu pihak keluarga yang ditinggalkan dalam segala pelaksanaan ritual yang dikehendaki dari awal sampai dengan akhir secara profesional. Untuk Anda yang tinggal di daerah Bekasi, berikut ini merupakan salah satu alamat rumah duka di Bekasi yaitu:

Rumah Duka Dharma Agung berada di Jalan Baru Perjuangan No 1, kelurahan Marga Mulya, kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Rumah Duka Taman Harapan Baru Berada di Jalan. Raya Kaliabang Tengah No.2, RT.004/RW.023, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Mengurus sendiri berbagai hal yang erat kaitannya dengan berbagai ritual sebelum jenazah disemayamkan memang diperlukan berbagai hal yang cukup rumit. Untuk jenazah yang beragamakan Kristen, sebelum dimakamkan itu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti pembelian peti mati, proses memandikan jenazah, proses merias jenazah, memasukan jenazah ke dalam peti, sampai dengan menunggu jenazah selama beberapa hari sebelum dilakukannya pemakaman.

Prosesi pemakaman jenazah akan lebih rumit lagi ketika pihak keluarga lebih memilih jenazah untuk di kremasi. Dari berbagai ke-hectic-an yang terjadi selama proses penghormatan terakhir pada jenazah, tak jarang pula keluarga malah menjadi sakit karena telalu lelah mengurus berbagai prosesi dan kedatangan banyak tamu yang melayat berturut-turut datang berhari-hari. Hal inilah yang menjadikan rumah duka menjadi jasa yang paling dibutuhkan ketika sedang dirundung duka. Seperti halnya rumah duka di Bekasi yang ternyata memberikan banyak sekali manfaat bagi banyak masyarakat.

Mengapa harus menggunakan rumah duka di Bekasi? Karena dengan menggunakan jasa dari rumah duka ini dapat meringankan beban Anda serta beban keluarga yang sedang dirundung duka.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan ketika anda menyewa rumah duka,   yaitu:

  • Terdapat kru yang siap membantu Anda dalam setiap pelaksanaan ritual yang dikehendaki.
  • Menyediakan peti, sehingga Anda tak perlu mencarinya ditempat yang jauh.
  • Ketika prosesi pemakaman atau kremasi masih menunggu waktu yang belum tepat atau maksimal satu minggu, maka tersedia kru yang siap untuk menjaga jenazah pagi, siang, dan malam hari. Dengan demikian, pihak keluarga yang sedang dalam duka  bisa beristirahat dengan tenang di rumah dengan nyaman dan tak perlu khawatir karena kru yang menjaga jenazah sudah sangat profesioal dibidangnya. Menunggu jenazah itu bukan hal yang mudah karena akan sangat menguras tenaga, jika Anda memaksakan diri untuk melakukan segalanya sendirian, justru akan memperburuk kesehatan diri Anda.
  • Ketika pihak keluarga ingin menyediakan berbagai jamuan makanan kepada para pelayat yang sudah datang untuk memberikan penghormatan terakhir, maka pihak rumah duka juga bisa memberikan pelayanan makanan yang menunya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.
  • Bagi pemilik Sandiego hill atau pemakaman swasta lainnya, tentu saja rumah duka menjadi solusi yang praktis