Wisata di Tenggarong Kalimantan Timur yang Hits Dan Juga Sangat Populer

Tenggarong adalah ibukota dari Kutai Tenggara yang merupakan salah satu Kota di provinsi Kalimantan Timur. Tenggarong kaya dapat sumber energi alam, gak hanya itu Tanggarong termasuk punya banyak tipe destinasi wisata yang sesuai banget bikin anda yang suka traveling. Jenis tempat wisata di Tenggarong berupa wisata religi, wisata budaya, wisata alam, sampai wisata kuliner.

Selain wisata di Tenggarong, anda termasuk dapat ke Kota Balikpapan, ataupun Samarinda yang merupakan Ibukota Provinsi Kalimantan Timur. Lalu apa saja objek wisata di tenggarong yang menarik? Berikut ini daftarnya.

 

1. Ladaya Tenggarong

Tempat wisata Ladaya di Tenggarong adalah objek wisata yang paling menarik dan sesuai dikunjungi bersama dengan keluarga. Destinasi wisata ini tawarkan wahana permainan layaknya Mini Zoo Firefox perosotan anak dan termasuk outbond.

Disini termasuk terdapat rumah kayu yang benar-benar unik dan menarik bikin foto-foto tipe instagramable. Untuk tiket masuk ke Wahana ini anda cukup bayar sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan termasuk Rp 5.000 untuk anak-anak.

 

2. Pulau Kumala

Salah satu objek wisata yang menarik banget di tengarong Kalimantan Timur adalah Pulau Kumala. Pulau Kumala ini letaknya tersedia di Sungai Mahakam, kecuali anda berkunjung ke Pulau Kumala, di sini anda dapat nemuin permainan mirip mirip yang tersedia di Ancol, Jakarta.

Nggak perlu risau soal fasilitas, di Pulau Kumala ini termasuk benar-benar lengkap loh. Untuk tiket masuknya dewasa cukup bayar Rp7.000 dan anak-anak cukup bayar Rp5000.

 

3. Danau Semayang

Selanjutnya tersedia danau semayang, danau ini adalah danau yang populer di Tenggarong, dikarenakan danau ini banyak dikunjungi masyarakat. Danau Semayang ini letaknya tersedia di aliran sungai Mahakam yang mana kecuali sore bagus banget dikarenakan pantulan dari Sunset.

Luas Danau Semayang sendiri tersedia 13.000 hektar. Dijamin suasananya nggak kalah indah kecuali di bandingkan bersama dengan Tempat Wisata di Mamuju, Sulbar.

 

4. Museum Mulawarman

Buat anda yang suka banget wisata sejarah sesuai banget nih berkunjung ke Museum Mulawarman. Di sini anda dapat nemuin sejarah berkenaan kerajaan Kutai dan kebiasaan istiadat di penduduk Tenggarong.

 

5. Museum Kayu Tenggarong

Kalimantan yang populer banget mirip luas hutannya, pastilah punya banyak ragam tipe kayu yang tumbuh di tempat Kalimantan. Di Tenggarong sendiri tersedia yang namanya Museum kayu Tenggarong di sini anda dapat nemuin banyak ragam tipe kayu yang tumbuh di pulau Kalimantan.

Koleksi kayu di musium ini antara lain rotan didalam bentuk kerajinan layaknya lemari, kursi, tempat tidur dan lain-lain. Kayu anjat, Mandau, ukiran Dayak yang terbuat dari kayu ulin miniatur khas Dayak pun tersedia disini.

 

6. Bukit Biru

Tempat wisata di Tenggarong yang paling akhir adalah Bukit Biru, mirip bersama dengan bukit naang yang tersedia di Wisata Kampar. Di sini anda dapat nikmati keindahan alam tenggarong dari ketinggian.

Lokasinya berada di Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, dulu ini populer banget dikarenakan akses ke sananya cukup ringan meskipun perlu menempuh perjalanan dengan menggunakan rental mobil balikpapan kira-kira 1 jam untuk dapat sampai ke puncak bukit biru.